1001 Whiskies You Must Try Before You Di

1001 Whiskies You Must Try Before You Di

PPKn Sekolah Menengah Atas contoh drama sila ke 1 atau 2 tapi 5 orang​

contoh drama sila ke 1 atau 2 tapi 5 orang​

Jawaban:

Contoh Drama Sila ke 1

a = hai... hari minggu enaknya ngapain yaa?

b = hm... kita berenang yukk

a = ayo ayoo.. kamu bisa kan c?

c = teman teman maaf hari ini saya ada ibadah jadi tidak bisa berenang bersama kalian

b = kenapa sih c kok jadi ga asik gini

a = iya bener.. apa kamu c sudah tidak mau berteman dengan kita lagi? sudah punya teman baru?

c = bukan kokk aku masih mau berteman dengan kalian tapi...

b = (muka kecewa) tapi kenapa c kenapa?

(kebetulan guru lewat dan menengahi mereka)

d = ada apa ini ribut ribut? (menengahi)

a = ini nih pak c sudah kita anggap musuh pak

b = betul betul betul (kayak di upin ipin)

d = kalian sudah mendengarkan penjelasan dari c?

a,b =belum pak... karena dia sudah menolak jadi sudah tidak perlu penjelasan lagi

d = seharusnya kalian mendengarkan alasan dari c terlebih dahulu baru memutuskan apa itu benar atau salah.. ayo nak c jelaskan mengapa kamu menolak ajakan a sama b?

c = hmm sebenarnya..

a = ayo cepat ngomongnyaaa

b = iya lama betul

c = sebenarnya hari ini saya ada ibadah kegereja bersama orangtua saya karena itu saya menolak kalian... hanya ibadah kok tidak lebih.. bukan karna saya benci kalian makanya saya menolak ajakan kalian

d = tuh dengan a,b karena indonesia adalah negara yang memiliki lebih dari satu agama oleh sebab itu kita harus menghormati antar agama bukan menghakimi teman tersebut ayo cepat minta maaf pada c

a,b = kami minta maaf ya c

c = iya tidak apa apa... lain kali kita main bareng yuk

a,b = ayoo

[answer.2.content]